Mudah Menghafal Asmaul Husna dengan Metode 911 - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25096
single,single-post,postid-25096,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
CaraMudahMenghafalAsmaulHusna

Mudah Menghafal Asmaul Husna dengan Metode 911

CaraMudahMenghafalAsmaulHusnaAsmaul Husna adalah 99 nama-nama Allah yang memiliki makna keagungan, kebesaran, dan kekuasaan Allah yang melebihi dari sifat-sifat yang dimiliki makhluk-Nya. Melalui nama-nama ini kita bisa memanggilnya dalam doa dan pujian kepada-Nya untuk lebih mendekatkan diri dan memudahkan dikabulkan doa yang dipanjatkan.
Allah SWT berfirman, “Hanya milik Allah asma`ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asma’ul husna itu dan tinggalakanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al-A’raf: 180).

Bagi setiap muslim yang mampu menghafal, mengerti maknanya, sekaligus mengapresiasikannya dalam kehidupannya sehari-hari, Allah telah menjanjikan surga untuknya. Sebagaimana sabda Rasulullah saw, “Susungguhnya Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, barangsiapa menghafalnya (ahshooha) maka ia akan masuk surga.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Dari setiap nama memiliki makna yang luas. Misalnya, Ar-Rahman yang memiliki arti Yang Maha Pemurah. Sifat-Nya yang selalu mengasihi setiap makhluk-Nya, baik yang beriman maupun tidak beriman. Karena sifat-Nya ini, seluruh makhluk di muka bumi ini bisa tinggal dengan nyaman dan mendapatkan limpahan rahmat sehingga mereka bisa saling mengasihi antarsesama anggota keluarga, teman, dan lain sebagainya.

Nah sekarang, bagaimana cara menghapal Asmaul Husna yang baik dan cepat? Buku Cara Mudah Menghafal Asma’ul Husna terbitan QultumMedia ini bisa Anda jadikan solusi teknik menghafal Asma’ul Husna secara baik dan cepat, yaitu melalui metode 911. Metode ini sangat kondusif bagi anak, sebab melalui sistem hafalan bertahap.

Selain itu, buku yang disusun oleh Muhammad Faiq Helmy & Ummu Faiq Al-Bakasyi ini dilengkapi pula dengan tabel asma’ul husna beserta arti bahasa Indonesia dan Inggris serta ayat Al-Quran, alasan kenapa kita harus menghafal asma’ul husna, manfaat dan keutamaannya, meraih surga dengan asma’ul husna, berdoa menggunakan asma’ul husna, penilaian ujian hafalan, dan ayat-ayat serta kisah-kisah menakjubkan dalam asma’ul husna.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X