Mutiara Surga Anak Yatim - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24526
single,single-post,postid-24526,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
dahsyatnya-yatim

Mutiara Surga Anak Yatim

Anak yatim sangat dimuliakan Rasulullah saw. Beliau menyayangi dan mencintai mereka sepenuh hati dan jiwa. Allah SWT dan Rasulullah saw telah memerintahkan agar kita  menyantuni dan mengasihi anak yatim. Sebaliknya, kita dilarang keras untuk menelantarkan mereka. Bahkan, hanya dengan menghardiknya, kita sudah dimasukkan kepada kelompok orang-orang yang mendustakan agama.

Bagi orang-orang yang menyantuni anak yatim, Allah dan rasul-Nya telah menjanjikan banyak kemuliaan dan keutamaan, baik itu di dunia maupun di akhirat kelak. Dalam salah satu haditsnya, Rasulullah saw bersabda,

“Aku dan orang yang merawat anak yatim di dalam surga, seperti ini (sambil mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengahnya).” (HR Bukhari).

Dalam hadits lainnya, Nabi saw bersabda, “Barangsiapa yang mengasuh tiga anak yatim, dia bagaikan bangun pada malam hari dan puasa pada siang harinya, dan bagaikan orang yang keluar setiap pagi dan sore menghunus pedangnya untuk berjihad fisabilillah. Dan, kelak di surga bersamaku bagaikan saudara, sebagaimana kedua jari ini, yaitu jari telunjuk dan jari tengah.” (HR Ibnu Majah).

Rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim yang diasuh dengan baik, Rasulullah mengatakan bahwa itulah sebaik-baik rumah kaum muslimin. Betapa keutamaan ini merupakan tambang yang amat besar untuk dijadikan sarana pencari mutiara surga. Jika kita ikhlas karena Allah, hanya dengan mengusap kepala anak yatim pun, kita akan mendapatkan kebaikan dari Allah SWT sebanyak rambut yang kita usap di kepalanya. 

Oleh sebab itu, alangkah rugi dan besarnya dosa kita jika membiarkan anak anak-anak yatim terlantar. Padahal, mereka adalah generasi penerus yang telah putus dari kasih sayang orangtuanya. Dengan kematian orangtuanya, mereka telah kehilangan pegangan tempat mereka bergantung. Kondisi ini merupakan sisi berbahaya jika tidak ada pihak lain luar yang ikut mengulurkan tangannya, membantu nafkah kebutuhannya, baik lahir maupun batin.

Buku “Dahsyatnya Menyantuni Anak Yatim” yang ditulis oleh Prof. Dr. H. Abdul Rozak ini membuka mata hati dan pikiran kita terhadap anak yatim. Anda akan menemukan berbagai rahasia yang Allah berikan kepada hamba-Nya yang peduli terhadap anak yatim dan mutiara surga yang begitu amat berharga demi kebahagiaan hidup Anda, baik di dunia maupun di akhirat.

Buku yang diterbitkan QultumMedia ini menjelaskan kepada Anda apa saja yang mesti kita lakukan terhadap anak yatim. Yakni mulai dari hakikat anak yatim dalam sudut pandang fenomena dan pandangan anak yatim menurut Allah dan Rasulullah, keutamaan mengasuh anak yatim, rahasia doa anak yatim, hak-hak anak yatim dan cara-cara menyantuninya, sampai kisah-kisah hikmah anak yatim yang mampu menggetarkan hati Anda.

Tidak hanya itu, buku ini juga dilengkapi daftar panti asuhan dan lembaga dompet dhuafa yang akan memudahkan Anda menemukan mereka. Anda bisa berkunjung menemui mereka dan menemukan mutiara surga dan rahasia-rahasia hikmah yang mereka miliki dari Allah SWT.

Dengan membaca buku ini dan mengamalkannya, insya Allah keberkahan hidup Anda akan mengalir dan dekat dengan rahmat serta ampunan Allah. Sehingga dengannya, Anda menjadi orang yang istiqamah, terhindar dari sifat kikir, bertumbuhkembangnya kemurahan hati, mendapatkan kemudahan dari Allah dalam setiap urusan, menjadi penunai hak sesama muslim, dan menjadi pelaksana wasiat Rasulullah saw.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X