Panduan Superlengkap Shalat - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25090
single,single-post,postid-25090,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
HatihatiShalatAndaHaram

Panduan Superlengkap Shalat

HatihatiShalatAndaHaramTidak semua shalat bernilai ibadah, tapi ada juga yang diharamkan. Di antaranya pada dua waktu, yaitu setelah shalat subuh sampai terbit matahari dan setelah shalat ashar sampai terbenam matahari. Sebagaimana sabda Rasulullah, “Tidak ada shalat setelah subuh hingga terbit matahari, dan tak ada shalat setelah ashar hingga terbenam matahari.”


Ada juga ulama yang menambahkan waktu-waktu tertentu yang dilarang untuk melakukan shalat, yaitu ketika matahari terbit hingga naik ke tengah langit, ketika matahari tepat berada di atas kepala hingga menjelang tergelincir, ketika matahari terbenam.

Selain pelarangan karena aspek waktu, ada juga pengharaman karena aspek tempat. Di antaranya, shalat di tempat ibadah agama lain, shalat di pemakaman, dan shalat di kandang hewan. Pasalnya, shalat di tempat-tempat tersebut bisa menimbulkan fitnah syirik dan tidak adanya rasa penghormatan kepada Allah yang Mahasuci dan Mahaagung.

Bagi setiap muslim, hanya mengetahui pengharaman shalat saja belumlah cukup. Kita mesti juga mengetahui berbagai aspek lainnya mengenai shalat, seperti waktu-waktu diwajibkannya shalat, dalil-dalil perintahnya, tata caranya, hingga hal-hal yang disunahkan di dalam shalat. Shalat mesti dilakukan sesuai tuntunan Rasulullah saw. Jika ada penyimpangan di dalamnya, maka shalat kita tidak sah sehingga tidak akan diterima Allah SWT.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan Anda membaca buku Hati-hati Shalat Anda Haram terbitan QultumMedia ini. Buku ini berisi panduan superlengkap mengenai shalat wajib, sunah, dan shalat haram berdasarkan petunjuk dan tuntunan yang diajarkan Rasulullah saw.

Di dalam buku yang disusun oleh Ust. H. Isroqunnajah, M.Ag ini dibahas secara lengkap mulai dari pembahasan bersuci (thaharah), i’tikaf, azan, iqamat, syariat dan tata cara shalat, sujud sahwi, syukur, dan tilawah, shalat jama’ah, shalat jumat, shalat bagi orang yang sakit, shalat ketika bepergian, shalat yang diharamkan, perbedaan shalat perempuan dan laki-laki, hingga zikir dan doa sesudah shalat.

Alhasil, buku ini sangat bermanfaat bagi Anda dalam menemukan jalan ibadah shalat yang baik dan benar sesuai ajaran Rasulullah saw sehingga amal ibadah kita tidak menjadi sia-sia karena ketidaktahuan mengenai aturan-aturannya.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X