Perbekalan Terbaik Menuju Tanah Suci - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25128
single,single-post,postid-25128,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
PanduanSuperlengkapHajidanUmroh

Perbekalan Terbaik Menuju Tanah Suci

PanduanSuperlengkapHajidanUmrohIbadah haji merupakan rukun Islam yang paling berat dilakukan. Karenanya, urutannya diletakkan di bagian akhir dengan pengecualian “bagi yang mampu melaksanakannya”. Kemampuan ini diukur dalam hal finansial, kondisi keamanan, atau kondisi fisik. Pasalnya, melaksanakan ibadah haji membutuhkan biaya yang tidak sedikit, fisik yang prima, serta perjalanan yang aman.

Jika ketiga hal di atas sudah terpenuhi, ada hal lain yang mesti dipenuhi oleh seorang jamaah haji, yaitu ilmu yang memadai. Melalui ilmu ini, seorang jamaah bisa membedakan setiap hukum yang berlaku dalam ibadah haji. Dan, bisa mengaplikasikannya dalam ketaatan kepada Allah sehingga tidak salah dalam pengamalan dan tindakannya.

Ilmu ini yang akan membimbing seorang jamaah dalam setiap keadaan, baik dalam perkara ibadah maupun seputar perjalanan dan kebutuhan lainnya. Dan, ilmu itu pula yang menjadi pengantar seseorang meraih haji yang mabrur. Ilmu akan mengarahkan kita bagaimana meraih pahala dan menghindarkan kita dari larangan dan perbuatan yang sia-sia. Ilmu itu pula yang akan mengangkat derajat seseorang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya.

Ilmu merupakan perbekalan terbaik selama menunaikan ibadah haji. Sangat merugi jika jamaah tidak membekali dirinya dengan ilmu yang cukup, bisa-bisa ibadahnya kurang sempurna atau bahkan tidak diterima sama sekali. Kenapa bisa demikian? Dalam beribadah, kita mesti mengetahui berbagai persyaratan yang mesti dipenuhi. Nah, sebagian syarat ini jika tidak terpenuhi, ibadahnya menjadi tidak sah.

Misalnya, dari perkara niat. Niat yang salah, tentu ibadahnya pun tidak sah. Karena setiap amal ibadah ditentukan oleh niatnya. Semua aktivitas ibadah haji dan umrah harus mengacu kepada tuntunan Rasulullah saw. Jika menyalahinya, tentu ibadahnya tidak akan diterima. Karenanya, kita mesti mengetahui setiap tata laksana ibadah haji dan umrah sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah saw dan para salafushaleh.

Buku Panduan Superlengkap Haji & Umrah terbitan QultumMedia ini akan membantu jamaah dalam membekali ilmu dan informasi yang dibutuhkan selama persiapan di tanah air hingga di Tanah Suci. Buku ini memiliki kelengkapan yang tidak ditemukan dalam buku-buku yang telah beredar di toko buku sehingga Anda benar-benar mendapatkan bekal yang paling berharga dalam menunaikan ibadah haji dan umrah.

Di dalam buku yang disusun oleh Aguk Irawan MN ini, di antaranya berisi jejak sejarah para utusan Allah di Tanah Suci, tuntunan praktis ibadah haji, makna dan hikmah ritual haji dan umrah, tips sehat selama berada di Tanah Suci, panduan shalat shafar dan jenazah, panduan wisata ziarah di Tanah Suci, wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata pendidikan. Selain itu, dilengkapi pula dengan percakapan bahasa Arab pasaran dalam berbagai situasi, seperti waktu belanja, di bandara, di jalan, menukarkan uang, dan di rumah sakit.

Semoga haji Anda mabrur…! Aamiin.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X