Rahasia Angka di Dalam Al-Qur`an - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25146
single,single-post,postid-25146,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
Mukjizat_Angka_di_Dalam_Alquran

Rahasia Angka di Dalam Al-Qur`an

Mukjizat_Angka_di_Dalam_AlquranSeluruh material di dunia ini terhubung dengan angka, karena berdasarkan kalkulasi dari sebuah penciptaan dan korelasi. Karenanya, matematika menjadi ilmu yang sangat penting dalam ilmu pengetahuan. Tanpa matematika, kita tidak bisa membuat kalkulasi dalam berbagai bidang, seperti kimia, fisika, arsitektur, teknik, dan pemprograman komputer.

Dan yang lebih menakjubkan lagi, yang mungkin baru diketahui belakangan ini, ternyata di dalam Al-Qur`an juga terdiri dari komposisi yang disusun berdasarkan ilmu matematika juga. Misalnya, ada persamaan angka dalam penyebutan dua kalimat yang berlawanan sipatnya. Di antaranya sebagai berikut.
1. Kata “ad-dunyaa” (dunia) disebutkan sebanyak 115 kali, sebanding dengan kata “al-akhirah” (akhirat) yang juga disebutkan 115 kali.
2. Kata “malaikat“ (malaikat) disebutkan 88 kali, sebanding dengan kata “asy-syayaathin” (setan) yang juga disebutkan 88 kali.
3. Kata “al-harr” (panas) diulang sebanyak 4 kali, kata kebalikannya ialah kata “al-bard” yang juga diulang sebanyak 4 kali.
4. Kata “al-hayat” (hidup) diulang sebanyak 145 kali, sedangkan kata kebalikannya “al-maut” (mati juga diulang 145 kali.

Tentu penyusunan kalimat di dalam Al-Qur`an yang terdiri dari 114 surat ini tidak mungkin terjadi secara kebetulan. Kompleksitas perhitungan angka yang terkandung dalam Al-Qur`an dari sebuah bentukan makna, hukum, khabar, dan berbagai hal yang terkandung di dalamnya, hal ini sangat mustahil jika Al-Qur`an dibuat manusia. Wajar saja Allah SWT menantang manusia di dalam surat Al-Baqarah ayat 23 dan 24 untuk membuat satu ayat semisal Al-Qur`an. Dan, memang tidak ada seorang pun yang akan mampu membuat, sekalipun seluruh manusia bahu membahu untuk membuatnya.

Buku “Mukjizat Angka di Dalam Al-Qur`an” terbitan Qultummedia ini akan membahas tentang segi rahasia angka yang terdapat di dalam Al-Qur`an. Selain membahas keserasian jumlah kata dalam Al-Qur`an, di dalamnya Anda bisa menemukan rahasia-rahasia bilangan asli, bilangan pecahan, bilangan prima dan komposit yang terkandung di dalam Al-Qur`an.

Selain itu, di dalam buku yang disusun oleh Abdul Halim Fathani ini, Anda juga akan menemukan rahasia konsep dasar aritmatika, baik penjumlahan, pengurangan, perkalian, maupun pembagian di dalam Al-Qur`an atau biasa disebut operasi bilangan. Selanjutnya, dibahas pula tentang kode rahasia angka 19 yang meliputi berbagai hal sehingga Anda mungkin bisa tercengang akan mukjizat kalam ilahi ini.

Kemudian, penulis melengkapinya dengan pembahasan hubungan Islam dan peradaban manusia terkait dengan ilmu matematika agar Anda bisa mengerti seberapa besar peran matematika dan Islam dalam menyumbang ilmu pengetahuan. Alhasil, buku ini tidak hanya berisi tinjauan ilmiah dari mukjizat angka di dalam Al-Qur`an, tapi juga diharapkan bisa melejitkan iman dan menguatkan ketakwaan.

 

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X