Rahasia Misteri Terheboh Sepanjang Masa - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25130
single,single-post,postid-25130,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
MenguakMisteriTerhebohSepanjangMasa

Rahasia Misteri Terheboh Sepanjang Masa

MenguakMisteriTerhebohSepanjangMasaSebagian Anda mungkin belum pernah mendengar ada hujan binatang, seperti katak, ular, ikan, kepiting, burung, belalang, bahkan hujan buaya.  Ini pernah terjadi di berbagai negara, seperti di Inggris, Amerika, Italia, Australia, Skotlandia, dan Hungaria. Menurut pakar fisikawan, hujan binatang disebabkan oleh badai tornado yang mampu menghisap material di bawahnya yang berada dalam radius beberapa kilometer.
Setiap peristiwa langka, pasti mengundang kontroversi. Begitu juga dengan hujan binatang, setiap orang memiliki keyakinan berbeda dengan penuh tanda tanya. Sebuah prediksi ilmiah belum tentu memuaskan rasa penasaran mereka atas peristiwa anomali hujan binatang ini. Pasalnya, jika memang tornado bisa menghisap katak, kenapa material lainnya tidak ikut terbawa, seperi ranting, daun, dan lain sebagainya.

Seiring dengan itu, di dalam Al-Qur`an juga ditemukan kisah tentang hujan binatang ini pada surat Al-A’raf ayat 7. “Maka Kami kirimkan kepada mereka topan, belalang, kutu, katak, dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa.” (QS. Al-A’raf: 7). Kisah ini terjadi pada kaum Nabi Musa di Mesir.

Perspektif Al-Qur`an bagi muslim pasti memahami kisah hujan binatang tersebut adalah sebagai azab atau peringatan dari Allah SWT untuk Firaun dan kaumnya yang tidak mau menerima seruan Nabi Musa untuk beriman kepada Allah SWT. Dan, tentunya kita juga meyakini sebagai mukjizat atau fenomena yang langsung diciptakan Allah SWT, bukan sebagai kejadian karena faktor alam.

Dari penjelasan di atas, timbul sebuah pertanyaan. Bagaimana dengan peristiwa-peristiwa serupa yang terjadi di zaman modern ini, seperti fenomena hujan katak yang baru saja terjadi di Hungaria pada tahun 2010. Apakah itu sebuah fenomena alam sebagaimana yang dijelaskan para fisikawan atau juga merupakan azab atau sebuah peringatan dari Allah SWT?

Selain fenomena hujan binatang, masih banyak lagi kisah heboh dunia sepanjang sejarah, seperti munculnya empat matahari di Cina, ayat Al-Qur`an di kulit bayi dari Rusia, cincin awan di langit Moskow, bola naga di Thailand, hantu marfa di Texas, kemunculan UFO, kode rahasia Da Vinci, kisah Ashabul Kahfi, bahtera Nabi Nuh, dan munculnya nama Allah di segenap ufuk. Kemudian, bagaimana penjelasannya secara ilmiah? Apakah di dalamnya terdapat rahasia dan pesan dari Allah SWT? Apakah semuanya terjadi secara nyata?

Hal inilah yang akan dibahas oleh Adrie Mesapati di dalam bukunya Menguak Misteri Terheboh Sepanjang Masa. Ia akan menjelaskan kepada Anda di antara fenomena-fenomena yang berhasil dijelaskan secara ilmiah dan yang masih menyisakan tanda tanya sampai sekarang sehingga masih digali oleh para ilmuwan.

Di dalam buku terbitan QultumMedia ini, penulis juga mencoba mempertemukan aspek ilmiah dalam sebuah fenomena dengan aspek agama secara objektif. Menurutnya, ilmu pengetahuan dan agama mempunyai keselarasan dan relevansi yang kuat. Pada setiap peristiwa, penulis memberikan kolom khusus ‘Mutiara Hikmah’ sebagai jembatan dalam memahami peristiwa tersebut menurut perspektif agama. Anda penasaran? Silakan baca bukunya dan renungkan, mungkin bisa jadi Andalah yang bisa menguak rahasianya!

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X