Satu Hari Belajar Membaca Al-Qur`an dari Nol - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25072
single,single-post,postid-25072,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
BelajarMembacaAlQuran

Satu Hari Belajar Membaca Al-Qur`an dari Nol

BelajarMembacaAlQuranSungguh suatu kemuliaan besar jika seorang muslim berkeinginan bisa membaca Al-Qur`an. Allah juga akan memberikan keutamaan dan pahala yang melimpah bagi mereka yang mau belajar Al-Qur`an. Hanya saja, banyak di antara kita yang belum tercapai keinginannya tersebut karena beberapa alasan. Di antaranya, karena waktu yang sempit dan usia yang sudah lanjut.

Berdasarkan beberapa pengalaman, banyak orang yang merasa jenuh dan malas belajar Al-Qur`an sehingga mereka berhenti di tengah jalan. Ternyata, semua itu terjadi dikarenakan merasa kesulitan mempelajari Al-Qur`an, baik dari segi bacaan maupun materi yang diajarkan. Rasa ketidakpercayaan diri ini mengundang syaitan untuk menghembuskan godaannya bagi mereka yang mau belajar Al-Qur`an.

Fenomena semacam ini ternyata telah mengundang kegusaran Agus Nashir Setyo Utomo, seorang pengajar Al-Qur`an sehingga ia berpikir untuk menciptakan sebuah metode cepat dan mudah belajar Al-Qur`an. Selama kurun waktu dari tahun 1997, ia telah mengabdikan dirinya memberikan pengajaran baca-tulis Al-Quran.

Berbekal catatan-catatan ringkas yang telah ia dokumentasikan, baik dari pengalaman mengajar, diskusi-diskusi, maupun ringkasan-ringkasan praktis yang dibuat sendiri oleh para santri ketika belajar kepada Trainer Metode Efektif Baca Al-Qur`an untuk para guru di Aceh Besar NAD ini.

Berdasarkan kajian dari pengalamannya tersebut, akhirnya ia telah berhasil menyusun sebuah buku dengan judul “Metode Satu Hari: Belajar Membaca Al-Qur`an dari Nol” yang diterbitkan QultumMedia. Buku ini memuat materi-materi kunci belajar baca Al-Qur`an yang cukup sederhana dan praktis sehingga mudah dipahami dalam waktu singkat.

Selain itu, melalui metode ini, pelajar bisa belajar dengan mandiri. Hanya dengan petunjuk dari pengajar, Anda bisa meneruskannya sendiri. Pada bagian pertama, buku ini dibuka dengan variasi perubahan huruf hijaiyah bersambung dengan latihannya untuk pemantapan. Selanjutnya pada bagian kedua hingga keempat, dibahas tentang berbagai jenis dan fungsi harakat pada huruf hijaiyah. Kemudian dilanjutkan pada bagian-bagian lainnya dengan membahas waqaf (tanda berhenti bacaan) hingga tajwid praktis.

Alhasil, buku ini akan sangat membantu pelajar dalam mengatasi kesulitan-kesulitan belajar membaca Al-Qur`an. Manfaatnya, tentu saja menjadikan proses belajar yang lebih cepat dan praktis.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X