Sebab Surga Ada di Bawah Restu Orangtua - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25615
single,single-post,postid-25615,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
surga-di-telapak-kaki-ibu

Sebab Surga Ada di Bawah Restu Orangtua

surga-di-telapak-kaki-ibu“Ya sudah kalau Ibu sama Ayah tidak mau memberikan restu. Biarkan saja aku pergi meninggalkan rumah ini. Aku ingin ke Surabaya menemui calonku di sana dan melamarnya,” kataku sambil membanting gelas yang ada di depanku.

***

Irman, seorang sarjana yang baru saja menyelesaikan pendidikan S1-nya, memiliki niat untuk segera melamar wanita yang dipilihnya. Sayangnya, niat baik Irman ditolak oleh kedua orangtuanya. Mereka menginginkan Irman untuk menikah dengan wanita yang sesuku. Irman pun pergi meninggalkan rumah lantaran tidak direstui menikah dengan wanita pilihannya. Ia lebih memilih mengejar wanita itu ketimbang menuruti orangtuanya sendiri.

Cukup sering kan, kita menemukan konflik seperti yang dialami oleh Irman dalam kehidupan sehari-hari? Banyak orang lebih memilih pujaan hati dibandingkan orangtuanya sendiri. Padahal, orangtua lah yang telah membesarkan kita sedari kecil. Mereka rela bekerja tak kenal lelah demi melihat kita bahagia. Dan pastinya, mereka juga menginginkan yang terbaik untuk hidup kita.
 
Konflik seperti ini ternyata baru satu dari sekian banyak konflik yang dapat terjadi dalam kehidupan sehari-hari, lho! Oleh karena itu, buku kumpulan kisah fiksi berjudul Ya Rabb, Beri Aku Kesempatan Lagi yang disusun oleh akun @manjaddawajadaa hadir untuk memperlihatkan betapa banyak konflik yang dapat terjadi antara seorang anak dengan orangtuanya. Misalnya, konflik yang muncul karena anak atau orangtua hanya mementingkan harta kekayaan. Atau, konflik yang muncul karena anak tidak ingin berkuliah di jurusan yang disarankan oleh orangtua.

Nah, dengan buku ini, kita dapat merenungkan bahwa ternyata banyak sekali kesalahan yang dapat diperbuat oleh anak terhadap orangtua, maupun sebaliknya. Jangan sampai, kita menjadi orang yang durhaka karena selama ini sering melakukan kesalahan besar tanpa disadari.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X