Stimulasi Cerdas Untuk Balita Anda - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25280
single,single-post,postid-25280,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Stimulasi Cerdas Untuk Balita Anda

Seorang anak menjadi harapan besar bagi orangtua. Curahan kasih sayang orangtua kepada anaknya tentu saja tidak dapat diukur hanya dari segi materi dan harta yang dikeluarkan. Namun apa yang diberikan orangtua kepada anaknya terutama yang masih berusia balita merupakan stimulasi yang perlu dipahami sebagai hal yang luar biasa. Beberapa bentuk kasih sayang yang bisa dilakukan untuk si kecil yang masih dalam tahap awal perkembangan diantaranya

Berbicara dengan kelembutan
Berbicara dengan anak tentu memerlukan kelembutan dan menggunakan kata-kata disertai ekspresi. Suara Anda adalah suara favorit bagi mereka., karena si kecil sudah mendengar dan akrab terhadap suara Anda sejak dalam rahim.

Memberi respon yang baik
Respon atau tanggapan yang baik terhadap keinginan si kecil akan membuat mereka belajar bahwa mereka dapat membangun komunikasi dengan orang lain, sehingga akan tumbuh kepercayaan diri dan mental yang lebih terjaga. Sentuhan lembut pada anak akan menunjukkan kasih sayang Anda dan membentuk stimulasi taktil pada dirinya secara cepat.

Berikan keleluasaan bereksplorasi
Kesempatan mengeksplorasi lingkungan sekitar perlu diberikan pada sikecil sambil tentunya tetap memperhatikan segala aspek keamanan dan perkembangannya. Ajak si kecil berjalan-jalan di situasi berbeda seperti di taman, di kebun binatang atau bahkan ke masjid dan mengajaknya berdoa. Berawal dari situ anak akan menemukan hal baru sendiri. Dan ini akan memberikan rangsangan yang positif bagi si buah hati untuk berkembang secara lebih optimal.

Membacakan buku
Aktivitas bercerita dengan buku cerita amat penting dan bermanfaat besar bagi tumbuh kembang si anak. Pilih buku cerita yang berwarna dan bergambar menarik agar menstimulasi otaknya agar berimajinasi maksimal serta menambah kosakatanya akan semakin banyak. Meskipun mereka belum sepenuhnya mengerti tentang isinya, namun si anak akan belajar banyak dari apa yang Anda bacakan. Serta kedekatan emosional mereka akan terbangun dengan Anda sebagai orangtua yang perhatian dan kasih sayang. (wd)

Diambil dari: www.landscappist.com

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X