Sukses Baca Tulis Al-Qur’an dengan Cepat - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25126
single,single-post,postid-25126,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
calisqur

Sukses Baca Tulis Al-Qur’an dengan Cepat

calisqurSungguh senang rasanya jika kita memiliki anak yang mahir membaca dan menulis Al-Qur’an. Oleh karena itu, agar anak mampu mempelajarinya dengan benar kita harus memberikan metode yang cepat, tepat, praktis, dan mudah untuk mempelajarinya.

 

Buku Metode Supercepat Pintar CalisQur yang diterbitkan oleh QultumMedia ini merupakan buku pegangan yang tepat bagi anak yang sedang mempelajari baca tulis Bahasa Arab.

Penulis buku ini, Ahmad Bisri, S. Ag, membaginya dalam tiga kelompok besar metode yang akan memudahkan anak untuk mempelajarinya.

Bagian pertama, menulis & membaca huruf hijaiyah satuan. Pada bagian ini, anak diajak untuk mengenal huruf dasar dari alif sampai ya lengkap dengan harokatnya. Selain mengajarkan cara membacanya, anak juga diminta untuk menuliskannya secara benar sesuai dengan contoh yang telah diberikan.

Bagian kedua, menulis & membaca huruf hijaiyah bersambung. Di sini, anak diharapkan sudah mampu membaca huruf hijaiyah bersambung dan menuliskannya secara benar.

Sedangkan bagian ketiga, hukum-hukum bacaan dalam Al-Qur’an. Pada bagian ini, anak akan dibekali dengan hukum bacaan, seperti tasydid, ta marbuthoh, alif lam, dan lafazh Allah.

Jangan lupa untuk membaca doa-doa yang terdapat di bagian akhir buku ini. Dengan begitu latihan membaca Al-Qur’an yang tadi telah dilakukan bisa langsung dipraktikkan.

Selamat belajar!

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X