Tepat Memilih Dokter Kandungan atau Bidan - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25323
single,single-post,postid-25323,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Tepat Memilih Dokter Kandungan atau Bidan

Ketika Anda hendak memeriksa kehamilan, perlu diperhatikan untuk memilih dokter atau bidan yang tepat. Ketepatan ini akan lebih menjamin kelancaran dan keselamatan kehamilan Anda sehingga proses kehamilan dapat berlangsung sesuai harapan. Ada beberapa pertimbangan dalam memilih dokter kandungan atau bidan, yaitu sebagai berikut.

 

1. Komunikatif
Pilihlah dokter atau bidan yang enak diajak bicara dan suka berbagi informasi. Informasi mengenai hasil pemeriksaan adalah hak pasien dan pasien seharusnya boleh banyak bertanya sampai puas.

2. Berpengalaman
Ia telah banyak menangani berbagai kasus kehamilan. Ketika Anda mendapat masalah, dokter atau bidan ini akan sigap dan banyak pilihan mengatasi masalah kehamilan Anda.

3. Berwawasan luas
Dokter atau bidan yang memahami agama, memahami sosiologi, dan psikologi akan sangat baik bagi Anda. Dalam memberikan nasihat, ia tidak hanya berbicara tentang kondisi bayi Anda, tetapi juga mampu menyampaikan saran-saran tentang gaya hidup, spiritualitas, dan memotivasi Anda.

4. Masalah gender
Secara psikologis, manusia lebih cenderung terbuka menceritakan masalahnya kepada sesama jenis. Hukum agama menjaga kehormatan wanita dengan melindunginya dari kebebasan saling memandang dan kontak aurat. Memilih tenaga medis laki-laki diperbolehkan bila dalam kondisi darurat (tidak ada dokter atau bidan perempuan yang terjangkau).

5. Aksesibilitas
Pertimbangkan jarak, lokasi, kondisi perjalanan, dan fasilitas transportasi yang tersedia untuk menuju tempat praktik dokter.

 

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X