Terampil Membuat Kreasi Manik-manik dan Kain Flanel - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24347
single,single-post,postid-24347,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
manik-rento-cilacap1

Terampil Membuat Kreasi Manik-manik dan Kain Flanel

QultumMedia – Cilacap. Membuat aneka keterampilan dari manik-manik dan flannel merupakan kegiatan menyenangkan, penuh kreatifitas, dan menciptakan kepuasan besar. Selain itu, karya yang dihasilkan pun sangat menarik, unik, dan indah. Begitu, kira-kira dalam bayangan para kreator kerajinan manik-manik dan flanel.

Pada Pesta Buku Murah Cilacap 2008, QultumMedia bersama AgroMedia Group mengadakan acara talkshow dan demo membuat aneka kreasi dari manik-manik dan kain flanel, Sabtu 28/6. 

Tema keterampilan membuat aneka kreasi dari flanel dipandu oleh Dwi Retguntari, penulis buku “Aneka Kreasi Flanel”. Sedangkan tema keterampilan dari manik-manik dipandu oleh Erryza Susilo, S.S., penulis buku “Panduan Praktis Membuat Bros dari Manik-manik”, dan buku “Terampil Membuat Bros dari Manik-manik”.

Keduanya memberikan presentasi yang sangat menarik perhatian pengunjung. Dari contoh-contoh yang dihasilkan dari kreasi kain flanel ini sangat lucu dan menarik, seperti kartu ucapan kepik merah, bros cantik, tempelan kulkas ketupat, pigura meja masjid, hiasan gantung, tempat pesan unta, boneka tangan, kotak tisu capung, tas mukena, dan sampul Al-Qur`an.

Sementara itu, Erryza Susilo mempresentasikan sekaligus mendemonstrasikan kepada pengunjung dalam membuat bros dari manik-manik. Aneka kreasi bros dari manik-manik ini sangat indah dan anggun apabila dipakai oleh kaum wanita. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan sekaligus modal yang relatif murah, dengan menguasai teknik pembuatannya melalu buku-buku yang ditulisnya, siapa pun pasti bisa membuatnya dengan mudah. Selama memiliki kesabaran dan ketelitian yang cukup.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X