Tips Bangun Pagi Bagi Wanita Haid - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25248
single,single-post,postid-25248,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Tips Bangun Pagi Bagi Wanita Haid

Bangun pagi merupakan kewajiban, baik untuk para murid yang bersekolah pagi, untuk para pegawai kantor, untuk para ibu rumah tangga agar dapat menyiapkan sarapan bagi keluarganya, terutama untuk umat Islam karena kita berkewajiban untuk mendirikan shalat subuh. Biasanya, wanita yang sedang mengalami haid, akan cenderung bermalas-malasan untuk bangun pagi. Toh, mereka sedang berhalangan dan tidak boleh shalat subuh. Maka, alibi ini pun ditasbihkan sebagai legalitas untuk bangun siang.

Kondisi haid bukan berarti saatnya kita bermalasan. Justru pada ‘saat libur’ ini kita pergunakan sebaik mungkin untuk men-charge iman kita. Nah, langkah kecilnya adalah dengan tetap bangun pagi, beraktivitas seperti biasa, dan ganti ibadah subuh kita dengan perbanyak zikir. Yuk, bangun pagi! Berikut ini beberapa tip agar dapat bangun pagi.

•    Jangan tidur terlalu malam. Salah satu penyebab utama kita tidak dapat bangun pagi adalah karena kita tidur terlalu malam atau bahkan terlalu pagi. Biasakan untuk lekas tidur, jangan melakukan kegiatan yang tidak perlu di atas jam 9 malam.
•    Berolahraga secara rutin. Berolahraga secara rutin akan membuat tubuh kita lebih cepat lelah pada malam hari dan membuat kita lebih mudah tertidur. Oleh karena itu, kita dapat bangun lebih cepat pada pagi harinya.
•    Tentukanlah jam berapa Anda ingin bangun. Sebelum Anda tidur, tentukanlah secara spesifik pada jam berapa Anda ingin bangun. Jika kita tidak menentukan waktu untuk bangun secara spesifik, akan mudah sekali bagi kita untuk tertidur kembali saat kita bangun dan menunda jam bangun kita.
•    Setel alarm. Menyetel alarm sering kali tidak terlalu membantu untuk kita dapat bangun pagi. Alasannya, saat alarm kita berbunyi, sering kali kita mematikan alarm tersebut dan tertidur lagi. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara menyimpan alarm di tempat yang tidak dapat dijangkau dari tempat tidur kita. Usahakanlah agar alarm tersebut ditempatkan di dekat pintu agar kita dapat segera keluar setelah mendengar alarm tersebut.
•    Segera cuci muka atau mandi setelah bangun dan jangan tidur kembali. Segera setelah kita bangun usahakanlah agar kita segera mencuci muka kita atau mandi saja sekalian dan jangan tidur kembali.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X