Yazid Subakti, S.Si. - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24638
single,single-post,postid-24638,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Yazid Subakti, S.Si.

Lahir di kota kecil Lamongan 8 Agustus 1978. Pendidikan dari SD sampai SMA dihabiskan di Lamongan dan perguruan tinggi di jurusan Geografi Fisik, Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada.

Pernah menjadi santri di Ma’had Qurra wal Huffadh Raudlatul Qur`an, Lamongan dan mengikuti pengajian-pengajian lepas dari pesantren satu ke pesantren lain.

Darah seni mengalir sejak kecil. Mulai dari seni lukis dan seni kriya yang membawanya dapat menyelenggarakan pameran bersama (tahun 1994), seni grafis yang menyabet juara se-Kabupaten Lamongan (1994), juara 2 MTQ Kab. Lamongan (1997), MTQ Nasional Mahasiswa (2000), dan nominator sayembara cerpen islami sepropinsi DIY.

Sebagai bentuk kepedulian kepada umat, ia aktif dalam komunitas kemasyarakatan. Di Yogjakarta, ia menjabat ketua Paguyuban Sejahtera (2004), merintis pengajian remaja SABILUNA, dan membuat Rumah Al-Qur`an. Di Bandung, ia menjabat ketua Forum Silaturahim Pemuda Pasirkaliki (FOSIL) dan merintis Taman Al-Qur`an Plus Al-Ihsan. Selain aktivitas ini, mengajar Taman Al-Qur`an, mengisi ceramah atau khotbah di beberapa masjid, dan mengisi pengajian ibu-ibu sudah menjadi kebiasaannya.

Sejak tahun 2002 hingga 2006, ia banyak menerjemahkan jurnal kesehatan dan menjadi langganan para mahasiswa S2 Kesehatan Masyarakat di Yogjakarta. Mulai 2007, ia menekuni dunia kepenulisan dan pada saat ini sedang merintis amal bantuan umat dengan memberikan terapi bekam (pengobatan sunah Rasulullah) dan ruqyah syar’iyyah.

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X