Zainurrofieq - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
24383
post-template-default,single,single-post,postid-24383,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive

Zainurrofieq

Zainurrofieq lahir di Bandung, 7 Juli 1974. Setelah lulus dari SMA Pesantren Cintawana
pada tahun 1993, penulis sempat mondok di Bantargedang Islamic College (BIC) Kersanagara, Tasikmalaya.

Kemudian tahun 1995 penulis melanjutkan pendidikannya ke Ma’had I’dadi dan Tsanawi Al-Azhar Bu’uts Abbasiyah di Kairo, Mesir. Tahun 1997 penulis mulai masuk Fakultas Syariah Universitas Al-Azhar Cairo.

Semasa kuliah di Cairo, selain menjadi guide untuk wisatawan asing yang datang ke kota seribu menara ini, penulis juga menjadi koresponden Majalah Nasional FORUM Keadilan untuk wilayah liputan Timur Tengah dan Afrika.

Selain pernah menjadi Pemred TEROBOSAN, media mahasiswa Indonesia di Mesir, penulis juga pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Mesir dan juga menjadi Sekjen Badan Kerjasama Pelajar se-Timur Tengah (BKPPI-TimTeng) hasil Konferensi Mahasiswa se-Timur Tengah pada tahun 2000 di Cairo.

Buku yang pernah ia tulis adalah Zionis Yahudi Mencaplok Iraq (Mujahid Press, 2002). Sepulang dari Mesir tahun 2004, penulis aktif di berbagai kajian dan majelis taklim di wilayah Jakarta, Tasikmalaya, dan Bandung. Saat ini penulis menjabat sebagai Sekjen JIHAR (Jaringan Alumni Al-Azhar) di Bandung. Selain sering membimbing jemaah untuk ibadah haji dan umrah, penulis juga aktif di forum Komunitas Jalan Lurus (KJL) di Jakarta. Penulis juga membina Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Al-Akhyar di Bandung.

Kesibukannya saat ini adalah membuka spiritual training melalui Albina Training Center. Saat ini penulis berdomisili di komplek Pesantren Cintawana Singaparna, Tasikmalaya Jawa Barat bersama istri, Iva Navisah, dan kedua anaknya, Nabil Mu’tasim Zain dan Galbi Munawwar Zain.


Bukunya yang diterbitkan QultumMedia:
 – Mukjizat Ka’bah

No Comments

Post a Comment

X

Pin It on Pinterest

X