Semarak Ramadhan Qultummedia 2020 - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
29139
page-template-default,page,page-id-29139,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-child-theme-ver-1.0.0,select-theme-ver-4.2,menu-animation-line-through,smooth_scroll,no_animation_on_touch,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
semarak ramadhan bonus masker pembatas buku

Ibu dan Kue Lebaran Aji Nur Afifah

Ibu & Kue Lebaran

Kue-kue kering ini selalu kuletakkan dalam lima stoples berbeda di ruang tengah. Meski tidak ada yang memakan,
aku tetap bersikukuh membuatnya. Nanti, setelah satu bulan berlalu, akan kuminta Bi Iyah membagikannya ke tetangga apabila stoples-stoples kaca itu masih penuh isinya.

“Nya, sudah, to, berhenti buat kuenya. Sayang, tidak ada yang makan.” Ini bukan pertama kalinya Bi Iyah menyuruhku berhenti. Tak terhitung berapa kali aku menyelanya.

“Biar saja, Bi. Besok anak-anakku akan datang. Pasti kue-kue ini habis. Bi, ini putri salju kesukaan Demara, yang nastar milik Setyo, lalu kastengel ini nanti berikan kepada Citra. Damar pasti akan meminta dua, antara kue kacang dan semprit keju, tetapi katakan kepadanya biar dia membawa semprit keju saja, kue kacang itu kesukaan Safira.”

Penulis: Aji Nur Afifah
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: 248 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-446-7

Melangkah Searah

Ini Cerita tentang Kita

Hari itu aku merasa seperti dilahirkan kembali, di sebuah dunia yang tak pernah kukenal sebelumnya. Sejak saat itu pula, untuk pertama kalinya derap kakiku menemani langkahmu. Kita berjalan bersama dalam derai tawa dan air mata.

Ada saatnya kita bergegas melangkah. Ada pula saatnya kita berhenti sambil terengah. Menengok perjalanan yang sudah kita tempuh dan mengatur napas di dalam dada. Semuanya kusyukuri. Bersamamu tak ada yang sia-sia.

Penulis: Aji Nur Afifah
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: x + 210 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-419-1

Bingkisan Surga untuk Muslimah

Tak seorang pun di dunia ini yang menginginkan jalan hidup seperti rollercoaster: meluncur kencang, menanjak hebat, menikung tajam. Tubuh seperti dipermainkan gravitasi, nyawa seakan terlepas berkali-kali.

Tapi, siapa kita? Kita bukan yang paling berkuasa atas hidup ini. Kita hanyalah “wayang” yang dikendalikan oleh “dalang”. Jadi, sehebat apa pun menolak dan memberontak, kita tak mungkin bisa melepaskan diri dari apa yang sudah dinarasikan.

Kita hanya bisa terus berikhtiar, dan selebihnya tawakal. Mungkin dengan bersikap demikian, ketenangan justru akan kita rasakan.

Penulis: Indadari
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: 230 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-441-2

teladan rasul semarak ramadhan

bersama lagiBersama Lagi

Setelah melewati malam-malam penuh sesak dalam kerinduan dan bertahan dalam penantian, akhirnya gadis itu menemukan kebahagiaan seperti apa yang ia harapkan. Pertemuan yang tak pernah terduga akan terjadi lagi setelah sekian lama.

Kesungguhan dalam berdoa dan keseriusan dalam meminta, rupanya terbukti dengan terucapnya ijab dan qabul. Ya, janji suci yang lelaki itu ucapkan di depan para wali dan saksi membuat bulir air mata menetes di pipi gadis itu. Merasa tidak percaya, orang yang sekarang berada tepat di sampingnya adalah seseorang yang sejak lama diam-diam ia pinta kepada Tuhan.

Cinta yang sekian lama terpisah, kini bersama lagi dalam ikatan suci.

Penulis: @gadisturatea
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: 220 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-450-4

setelah dia pergiSetelah Dia Pergi

Bayang-bayang penyesalan berkelebat saat aku melepas kepergianmu. Suara lagu yang dulu menggambarkan kebahagiaan kita menjelma sayup-sayup yang justru menegaskan kesunyian. Mungkin aku terlambat menyadari, bahwa rasa memiliki diam-diam mempertaruhkan segala yang kita punya.

Hari itu kita saling melambaikan tangan; kau melanjutkan perjalanan, sedang aku terpaku sendiri di kegelapan.
Kuakui, tak mudah kembali bangkit dan melupakan semuanya. Tapi, kini senyumku telah kembali, sebab perpisahan kita ternyata adalah awal pertemuanku dengannya.

Penulis: Dedy Chandra H
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: 256 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-427-6

teladan rasulTeladan Rasul

Kita mungkin bangga bisa jadi umatnya Rasulullah, tapi entah kenapa kita kadang malas-malasan meniru akhlak beliau. Sekali waktu kita bahkan sibuk mencari sosok lain untuk dikagumi, dan baru bisa berjanji untuk meneladani beliau saat tua nanti –itu pun kalau ada umur.

Padahal, teladan yang Rasul berikan itu adalah jalan, agar kita gak salah jurusan saat menempuh hidup di dunia ini dan bisa selamat sampai tujuan di akhirat. Jadi, mumpung masih ada waktu, mending mulai sekarang kita ikuti ajakan beliau.

Pelan-pelan, yang penting istiqamah. Kalau bisa sekarang, ngapain nunggu nanti?

 

Penulis: Arif Rahman Lubis
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: 218 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-417-7

juz'amma premium

Keunggulan buku ini:

  1. Dilengkapi pedoman tajwid/tahsin berwarna, sehingga pembaca bisa membaca Juz ‘Amma dengan benar, menghafalnya dengan mudah, dan mengoreksi bacaannya secara mandiri.
  2. Dilengkapi QR Code dan link video murottal/panduan membaca Juz ‘Amma sesuai kaidah tajwid/tahsin.
  3. Dilengkapi Tafsir Jalalain karya Imam Jalaluddin Al-Mahalli dan Imam Jalaluddin As-Suyuthi, agar pembaca lebih mudah memahami maksud suatu ayat.
  4. Dilengkapi sirah/sejarah, hikmah, dan asbabun nuzul (sebab-sebab turunnya surat/ayat) yang bersumber dari Kitabu Asbabin Nuzul karya Syekh ‘Ali bin Ahmad Al-Wahidi, agar pembaca memahami konteks turunnya suatu surat atau ayat.

Bonus++

  • Pedoman praktis membaca Al-Qur’an.
  • Doa setelah membaca Al-Qur’an.
  • Asmaul Husna: Arab, latin, dan terjemahnya.

Juz ‘Amma (Edisi Premium)

Penulis: Redaksi QultumMedia
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 208 hlm
Penerbit: Qultum Media
ISBN: 978-979-017-439-9

semarak ramadhan bonus masker pembatas buku

teladan rasul semarak ramadhan

juz'amma premium