Wisata Kuliner di Mekkah, Madinah, dan Jedah - Qultum Media
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
26117
post-template-default,single,single-post,postid-26117,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.0,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
Wisata Kuliner di Madinah

Wisata Kuliner di Mekkah, Madinah, dan Jedah

Wisata kuliner juga menjadi salah satu wisata yang digemari. Setelah lelah berbelanja, sudah pasti merasa haus dan lapar. Nah, di Mekkah terdapat pusat-pusat wisata kuliner yang digemari, terlebih oleh wisatwan Indonesia. Di tempat ini terdapat Restoran Indonesia yang menyediakan masakan khas Indonesia, seperti ayam goreng, ayam bakar, dan ayam penyet.

Bakso Mang Oedin

Bakso Mang Oedin (http://www.hajimakbul.com/2017/03/lima-resto-terkenal-di-jeddah-raja.html)

Di Mekkah, terdapat warung Bakso Mang Oedin yang siap memanjakan lidah wisatawan Indonesia. Jadi, meskipun berada di Mekkah, kita masih bisa menikmati masakan-masakin khas Indonesia, meskipun dengan nuansa Arabia.

***

Tidak hanya di Mekkah, di Madinah juga terdapat warung bakso. Namanya Warung Bakso Si Doel Anak Madinah. Warung bakso Si Doel ini bahkan menyediakan menu yang lebih beragam. Ada bakso jawa, bakso khas Solo, dan bakso Doel yang menjadi favorit para wisatawan.

bakso madinah

 

***

Jajanan balila adalah jajanan yang sangat disukai wisatawan ketika berkunjung ke Jedah. Ketika bulan puasa, tak ada penduduk Hijaz yang melewatkan berbuka puasa dengan balila. Sepertinya tak lengkap jika berbuka puasa tanpa adanya jajanan ini.

Makanan khas Jedah ini digemari karena dibuat dari rempah-rempah dan kacang-kacangan yang khas. Komposisinya kacang lentil atau kacang garbanzo yang dibubuhi ragam rempah dan saus. Menurut kabar, makanan khas Jedah ini telah ada sejak ratusan tahun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

X

Pin It on Pinterest

X