Smart Parenting: Sebuah Perbincangan dengan Ummu Balqis
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
25657
post-template-default,single,single-post,postid-25657,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-child-theme-ver-1.0.0,select-theme-ver-4.2,menu-animation-line-through,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
ummu-balqis-ibf-depan

Smart Parenting: Sebuah Perbincangan dengan Ummu Balqis

Smart parenting adalah “kurikulum wajib” bagi orangtua yang ingin anaknya sukses menghadapi tantangan hidup zaman now.

Sabtu, 5 Maret 2016, merupakan hari yang cukup istimewa bagi Ummu Balqis—penulis Bukan Ibu Biasa. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Ummu menyapa secara langsung para pembacanya di event Islamic Book Fair.

Baca juga:
Tak Ada Anak Hebat Tanpa Ayah Luar Biasa
Doa Ibu, Istri, dan Anak Saleha Mudah Dikabulkan Oleh Allah

 

Pada kesempatan itu, Ummu berbagi tentang pengalamannya dalam mendidik anak dengan cara yang sederhana, namun tepat sasaran. Sebagai contoh, Ummu membagi pengalamannya dalam mengajarkan anak belajar. Kebetulan, saat itu Ummu juga masih berstatus sebagai mahasiswi. Jadi saat ia belajar untuk keperluan pendidikannya, ia pun mengajak sang anak untuk belajar bersama.

 

Smart Parenting: Bukan Perkara Mudah

Ya, mendidik anak memang bukan perkara mudah. Untuk itu dibutuhkan banyak sekali sharing-knowledge antarorangtua. Hal inilah yang dilihat oleh Ummu. Oleh karenanya, ia pun tak ragu untuk menulis buku bergenre parenting.

“Saya melihat, pembaca buku di Indonesia masih sangat banyak dan genre parenting belum basi. Masih banyak orang yang membutuhkan buku parenting,” kata Ummu kepada Qultum Media di workshop Bukan Ibu Biasa.

Ummu pun bersyukur, buku perdananya mendapat respon positif dari pembaca dan follower-nya.

Terlepas dari itu, peran Ibu di dalam rumah tangga begitu penting. Menurut Ummu, Ibu merupakan pusat segala kenyamanan berada.

“Sejauh apa pun anak mengenal gadget, ia akan kembali ke ibunya. Oleh karena itu penting bagi seorang ibu—khususnya di zaman sekarang—untuk bisa memberikan kenyamanan bagi mereka dengan cara positif,” kata Ummu.

Selain berbagi pengalaman dalam mendidik anak, Ummu juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung yang ingin melakukan konsultasi seputar cara mendidik anak secara langsung.

Di akhir acara, Ummu berharap semoga apa yang ia tulis dalam buku Bukan Ibu Biasa bisa diterima oleh masyarakat. “Kita saling berbagi dan sama-sama berusaha menjadi ibu yang lebih baik lagi. Menjadi rumah bagi anak-anak kita,” katanya menutup perbincangan ini.

No Comments

Post a Comment

Pin It on Pinterest

WhatsApp chat