Ingin Rezeki Melimpah dan Berkah? Ini Dia Kuncinya
Qultummedia adalah penerbit buku islami
Qultummedia, qultum, novel islami, ibadah, buku, motivasi, pengembangan diri,
27739
post-template-default,single,single-post,postid-27739,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-child-theme-ver-1.0.0,select-theme-ver-4.2,menu-animation-line-through,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.1,vc_responsive
rezeki kita harus dijemput

Ingin Rezeki Melimpah dan Berkah? Ini Kuncinya

Rezeki melimpah dan berkah adalah dambaan semua orang, tapi tak banyak yang tahu cara mendapatkannya.

Tiap kita pasti ingin dilancarkan rezekinya. Rezeki merupakan anugerah indah yang Allah pasti beri kepada tiap hamba-Nya. Tak ada sesuatu pun yang masih hidup dan menempati bumi ini, kecuali rezekinya sudah Allah jamin.

Rezeki Lancar Berkat Salat Duha

Selain berikhtiar, ada kiat-kiat supaya rezeki kita lebih dilancarkan. Yang tak bisa diragukan lagi, salat duha adalah salah satunya.

Salah satu keutamaan sholat dhuha adalah sebagai sedekah anggota badan.

Rasulullah saw bersabda “Setiap pagi, setiap ruas anggota badan kalian wajib dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, mengajak kepada kebaikan adalah sedekah, dan melarang berbuat munkar adalah sedekah. Semua itu dapat diganti dengan shalat dhuha dua rakaat.” (HR. Muslim)

Pagi adalah suatu waktu yang Allah berkahi. Di saat itulah manusia bertebaran untuk mencari karunia-Nya, serta Dia pun menebarkan rezeki pada pagi hari. Waktu pagi juga waktu yang utama. Sebab Allah menyuruh kita untuk terus berzikir pada-Nya, terlebih di waktu pagi dan petang.

Dalam hadis qudsi, Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad)

Baca juga:
Mujahadah di Siang Hari
Jangan Pernah Menyerah! (Special Edition)
Jangan Takut Gagal! (Special Edition)

Rezeki Penting, Dekat dengan Allah Lebih Penting

Keutamaan terbesar salat duha adalah dibukakannya pintu rezeki bagi siapa saja yang melaksanakannya. Bukan hanya rezeki yang Allah mudahkan sebenarnya, salat duha pun bisa menjadi perantara kedekatan kita dengan Allah.

Orang yang salat duha pasti berkorban. Ia mengorbankan waktu sibuknya untuk bertemu dengan Allah. Salat dan menghadap-Nya dengan ikhlas, walau ia bisa saja menggunakan waktu tersebut untuk lebih banyak mencari rezeki-Nya.

Siapa pun yang dekat dengan Allah pasti Dia beri sesuatu yang spesial dalam hidupnya. Jangankan hanya untuk memberi rezeki, Allah bahkan melipatgandakan anugerah untuknya dari hari ke hari.

Namun yang perlu diperhatikan, salat duha juga harus diiringi dengan keikhlasan dan mengharap ridha Allah. Sehabis duha juga lebih baik kita luangkan waktu untuk berdoa terlebih dulu. Insya Allah dengan duha dan doa, rezeki kita akan terus ditambah oleh-Nya.

BACA ARTIKEL TERKAIT

No Comments

Post a Comment

Pin It on Pinterest

WhatsApp chat